Minggu, 20 September 2009

Alone (bag2)


cerita sebelumnya : Denger-denger nich, katanya jembatan mahakam itu termasuk salah satu keajaiban dunia (Khususnya dunia gaib!)


mahakam kalo siang emang keliatan rame, kendaraan pada lalu lalang, orang-orang juga banyak pada jalan dijembatan itu, disamping jembatan itu khan ada jalur khusus buat pejalan kaki. Wih! Enak dech, hembusan angin bakal menerpa wajah kamu trus kamu bisa nikmatin pemandangan kota dari situ, nyaksi’in kapal-kapal yang terapung diatas air dan kamu bisa nikmatin orang-orang yang lagi mandi. Tiap sore banyak gadis-gadis yang mandi lho? Makanya coba dech pergi kejembatan mahakam, jangan lupa bawa teropong, biar bisa puas nyaksi’in…….(tau aja khan?)


Suasana jembatan mahakam kalo siang emang rame banget. Tapi, kalo udah malam, suasana berubah total. Gelap, sepi! Lampu jalanan yang tersusun rapi disepanjang jembatan nggak begitu terang, kamu nggak bisa ngeliat jelas apa yang ada didepan kamu, yang kamu dapetin Cuma suasana remang malam, gelap gulita! Kadang, sinar lampu dari kendaraan menerangi jalan seketika lalu gelap kembali. Jadi kesannya rada-rada mengerikan,gitu!

Kamu pengen tau nggak? Kalo dijembatan itu dijadi’in tempat ajang bunuh diri bagi orang-orang yang frustasi. Dibawah jembatan itu khan sungai yang menghampar, kebanyakan orang-orang yang bunuh diri pada nyebur kesungai, maka ketinggian jarak jembatan ama sungai jauh banget, pas udah nyebur tu orang nggak nongol-nongol. Kira-kira seminggu, baru dech orang yang nyebur itu ketemu dengan tubuh yang kaku kayak patung. Kadang kalo udah larut malam, penunggu tu jembatan sering menampakkan diri, bukan hansip lho yang nunggu kampungnya. Penunggunya itu sejenis setan gitu! Yah, sebangsa Kuntilanak, Genderuwo, Tuyul atau yang lainnya dech! Kan konon dahulu kala jembatan itu dulunya bekas kuburan. Kuburan Belanda! Makanya jembatan mahakam itu keliatan angker dan banyak setannya, bukan cuman malam jumat aja tu setan pada nongol, malam lainnya juga pada sering nongol, nakut-nakutin orang yang pada lewat jembatan itu. Ih,Syerem dech!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AddThis

cerita tulit..cerita tulit..cerita tulit..cerita tulit..

Your Ad Here