Rabu, 15 September 2010

Alone (bag4)



Suasana dijembatan itu emang keliatan mencekam, sunyi banget. Nggak ada satupun orang yang keliatan jalan dijembatan itu. Kendaraan pun hanya 1 atau 2 aja yang lewat, lampu-lampu jalanan begitu redup, sinar bulan tertutup ama awan yang menggantung dibulan, hembusan angin begitu kencang bertiup menembus pori-pori kulit bikin gigi pada gemeletuk, sedangkan Tulit dengan gagah berani berjalan diatas jembatan mahakam, menantang keheningan malam, mencoba nggak peduli ama lingkungan sekitarnya, suasana begitu hening, hanya langkah kaki Tulit aja yang terdengar, Tulit berusaha menghilangkan rasa sunyinya dengan bernyanyi sendiri dimalam itu, nyanyiannya nggak karuan.

            Selintas teringat dibenak Tulit, beberapa cerita yang didengarnya dari teman-temannya tentang Setan penunggu jembatan, Tulit berusaha menghilangkan ingatan itu dengan mencoba-coba mengingat cerita superhero kayak Superman,Batman ataupun Gatot Kaca, tapi ingatan tentang setan itu begitu kuat melekat, Tulit nggak bisa mencegahnya, Tulitpun teringat sebuah cerita kalo dijembatan itu sering terdengar suara orang menangis dikesunyian malam atau suara rintihan orang minta tolong, tapi ketika dicari sumber suara itu lenyap begitu aja terbawa dengan hembusan angin malam.
            Tulitpun teringat kembali sebuah cerita kalo tiap malam jumat itu sering tampak seorang panglima perang tanpa kepala sedang menunggangi kuda, panglima itu mencari kepalanya yang hilang entah kemana? Tulitpun mulai teringat lagi sebuah cerita kalo setiap malam dijembatan itu sering muncul seorang cewe manis, orang-orang bilang kalo dia itu simanis jembatan mahakam, dia mati penasaran karna hidupnya penuh problem dan korban dari kenakalan remaja yang tega memperkosanya sehingga dia harus mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri dijembatan mahakam itu.
            Tulit mulai teringat lagi cerita serem yang didengarnya tapi kali ini Tulit benar-benar bisa membuangnya jauh-jauh, Tulit berusaha nggak mau percaya ama cerita-cerita yang didengarnya dari teman-temannya, semuanya itu tahayul! Didunia ini nggak ada yang namanya Hantu, setan dan sejenisnya. Dan kamu musti tau, Tulit bukan tipe cowo yang penakut, Tulit itu tipe cowo yang pemberani, tapi itu hanya bohong Cuma ucapan manis Tulit aja. Buktinya, Tulit tadi sempat teriak histeris ketika suara klakson mobil mengangetkannya, Tulit sampai loncat segala saking kagetnya.
“KURANG AJAR! NGGAK TAU SOPAN SANTUN! BIKIN ORANG KAGET, NGEBUNYI’IN KLAKSON NGGAK BILANG-BILANG, DASAR BAJINGAN! GILA!”  Tulit memaki-maki tu mobil yang udah jauh dari pandangannya, jantungnya masih berdebar keras, ketauan khan kalo Tulit itu penakut. Hihihi …..
            Malam semakin larut, awan yang menggantung dibulan perlahan-lahan menjauh, suasana dijembatan masih hening, dan Tulit masih tampak berjalan dijembatan itu, matanya sesekali memandang kebawah jembatan, air mahakam tampak begitu tenang.
            “BRUTTT!!!” tiba-tiba Tulit kentut, suaranya nyaring  banget kayak suara balon pecah, hawa kentutnya melayang-layang diudara, trus singgah dihidung Tulit, Tulit Cuma nyengir. “Tumben aroma kentut aku wangi banget, kayak bau kemenyan.” Tulit bicara sendiri trus ketawa, persis banget kayak orang gila, padahal kalo kamu pengen tau, bau kemenyan yang Tulit cium tadi bukan bau kentutnya, melainkan bau kemenyan beneran, bau kentutnya kalah bersaing ama bau kemenyan, kamu tau sendiri khan? Bau kemenyan itu merupakan tanda-tanda kalo penunggu jembatan itu mulai menampakkan diri. Eh, ternyata benar. Nggak jauh banget dari Tulit, tampak sesosok cewe yang lagi berdiri menghadap sungai mahakam, rambutnya panjang terurai, trus pakaiannya seksi banget, pake rok mini trus atasannya baju kentat yang siapapun ngeliat pasti bakal tergoda. Trus ngapain tu cewe malam-malam gini sendiri dijembatan? Apa nggak takut diganggu orang? Atau jangan-jangan……….??? Simanis jembatan mahakam yang sering orang bicarakan itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AddThis

cerita tulit..cerita tulit..cerita tulit..cerita tulit..

Your Ad Here