Selasa, 28 September 2010

Satu Nasehat Untuk Sahabat (Eps 1)


Nasehat untuk sahabat
“APAAAA…..!!!??!!” Teriak Tulit dengan keras. Matanya melotot, nafasnya tersengal-sengal, dari mulutnya keluar busa. Yang pasti bukan keracunan ataupun ayan, Tulit lagi sikat gigi dikamar mandi saat Jaksen bercerita kalo dia diajak Bryan nanti malam naik ke Bayur. Hal yang nggak pernah dilakuin Jaksen. Boro-boro ke Bayur, ke Mall aja satu kali dalam sebulan.
            “Gimana Lit?gue berangkat gak?” tanya Jaksen.
            “Sebentar ya?” jawab Tulit, lalu ngebersihin mulutnya yang berbusa dengan air kran. Kruuuuukk…, lalu BRUSSSSHH!!!! Air yang didalam mulutnya disemburkan kewajah Jaksen kayak Mbah Dukun yang lagi ngobatin pasiennya.
            “Apa-apaan ini?” tanya Jaksen, mukanya penuh ama busa.
            “Biar sadar! Kamu itu goblok! Bayur itu tau nggak tempat apa?”
         
“Gak tau.” Jawab Jaksen sambil ngebersihin mukanya.
            “Goblok! Benar-benar goblok! Sontoloyo! Mana telingamu? Sini…, bayur itu tempat maksiat tau, sarangnya tempat orang berbuat mesum.”
            “Haaa…?!?”
            “Jangan pake Haa…haa…, kamu itu mau dirusak Bryan tau gak?emang kurang ajar tu anak, ntar kuhajar habis kamu.”
            “Lho…???” Jaksen heran.
            “Dalam hidup kita ini, ada 3 hal yang bisa ngerubah hidup kita, kamu dengerin baik-baik atau kalo perlu dicatat. Satu, Keluarga! Dua, Lingkungan! Tiga, Sahabat! Dan yang paling besar ngaruh hidup kita ya sabahat.” Jelas Tulit kayak uztad yang ngasih ceramah dimesjid-mesjid, tapi ini gak, dikamar mandi. “Dan perlu diketahui, gak ada sahabat yang mau ngerusak sobatnya sendiri. Apalagi kayak aku yang udah temanan ama kamu dari SD, ada gak aku ngajakin kamu yang bisa bikin dosa?” tanya Tulit.

            “Ada! Nyolong jambu tetangga. Trus yang paling gila, masuk kamar mandi cewe saat jam olahraga, ngintipin cewe-cewenya ganti baju.”
            “Itu wajar! Namanya laki-laki. TUK!” Tulit ngejitak kepalanya Jaksen. “Tapi ini kurang ajar kalo kamu diajakin Bryan ke Bayur. Kamu tau gak apa makna persahabatan yang hakiki? Sahabat yang baik adalah sahabat yang selalu ada disaat senang dan susah, sahabat yang bisa nunjukin jalan saat kita salah arah, sahabat yang bisa mengingatkan kita saat kita salah ngambil keputusan, sahabat yang bisa menjadi penerang hidup kita saat lentera dihati kita padam. Apa sich arti sahabat buat kamu?”
            “Arti sahabat ya? Yah, sahabat yang bisa dipinjamin uangnya.” Ucap Jaksen tanpa pikir panjang.
            “BRUSSSHHH…..!!!!” Tulit kembali menyemburkan air dari mulutnya. Jaksen belingsatan kena semburan Tulit.
            “Buka baju kamu, kamu belum mandi khan?” suruh Tulit rada-rada kasar.
            “Ngapain?” tanya Jaksen heran.
            “Udah buka aja, gak usah nanya.” Jaksen nurut aja, udah buka baju Jaksen siap-siap mau buka celana.
            “Kamu mau ngapain?” tanya Tulit cepat ngeliat gelagat Jaksen yang rada-rada mencurigakan.
            “Buka celana.” Jawab Jaksen polos.
            “Gak usah! Tar aku bisa muntah lagi bisa-bisa nggak ada nafsu makan sebulan. Pake celana aja, tar pinjam celanaku. Udah sana masuk Bak, aku mandiin, biar setan-setan yang ada ditubuh kamu pada larian. Sekalian tolak bala.”
            “Masuk bak?” Tanya Jaksen lagi rada-rada heran, gak banyak bicara Tulit maksa Jaksen masuk bak, sempat dorong-dorongan gitu. Jaksen ngelakuin perlawanan, gak mau masuk bak, tapi karna Tulit ilmunya lebih tinggi, Jaksen akhirnya masuk juga. Jaksen sempat mati lemas gitu, trus dari mulut Tulit keluar mantra-mantra.
            “Pembersihan diri, biar hati kamu bersih.” Jelas Tulit, lalu mengguyurkan air ke tubuh Jaksen, Jaksen cuma kedinginan, sesekali Tulit ngejitak Jaksen pake gayung karna berusaha mau keluar dari bak. “Ritualnya belum selesai!” cegah Tulit, Jaksen cuma pasang muka memelas.

***
bersambung Yeh....
bagaimana kelanjutan tunggu saja yah......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AddThis

cerita tulit..cerita tulit..cerita tulit..cerita tulit..

Your Ad Here