Kamis, 14 Oktober 2010

Satu Nasehat Untuk Sahabat (Eps 3) End

Malamnya, dikamar Tulit. Saat Jaksen datang untuk menghadiri ritual pengusiran roh jahat yang ada pada dirinya, Jaksen udah bawa persyaratan yang diminta Tulit siang tadi. Kayak kembang 7 rupa, makanan ayam 3 jenis (KFC, Texas, Mcdonald) dan air putih rasa strawberry.
Jaksen kaget ngeliat Tulit terbaring dikasurnya saat masuk kamar Tulit. Mukanya babak belur, Jaksen aja sempat kaget, dikirain Setan. Jaksen sempat baca ayat Qursi segala soalnya gak bisa dikenalin, susah ngebedain yang mana bibir yang mana mata. Jaksen sempat kerepotan mengenali identitas Tulit. Itupun dibanding-bandingin ama foto Tulit yang masih sehat Wal’afiat yang ada dimeja Tulit.

Tulit meringis kesakitan saat Jaksen ngobatin lukanya, Jaksen dengan pasti mempraktekkan ilmu pengobatannya yang diperolehnya saat menonton serial Si buta dari goa hantu yang memberikan P3K pada seekor monyet yang terpeleset dari pohon.
Tulit yang menjadi bahan percobaan jaksen cuma bisa pasrah sambil sesekali menahan sakit, soalnya Jaksen nggak pake takaran saat menumpahkan obat merah pada luka tulit, perban yang dililitkannya pun terikat mati, yang membuat peredaran darah tulit kurang begitu lancer apalagi mata tulit terbelalak saat melihat kain lap yang dipegang Jaksen buat ngebersihin lukanya itu kain lap kotor yang dipake tulit buat ngebersihin debu-debu dikamarnya.
“Kamu mau bunuh aku pelan-pelan ya?” Tanya Tulit
“Maksudnya?” Tanya balik Jaksen dengan wajah tanpa dosa
“Itu kain lap yang kamu pegang itu sebagai alat bukti pembunuhan berencana, kamu tau gak itu kain lap kotor kamu pake buat ngebersihin lukaku, bukannya malah bersih, malah nambahin virus mematikan, kamu ada dendam terselubung ya ma aku?”
“Ooo yang ini ya?” Jaksen langsung naro kain lap ketempat asalnya sambil cengengesan. “Maafkanlah diri ini tulit, tenang aja, aku gak ada dendam, ini murni kebaikan hati nurani aku nolongin kamu tanpa dipungut biaya sepeser pun, Ikhlas!” Jaksen pasang muka tersenyum, tulit langsung ngejitak kepala Jaksen. “Jangan pasang tampang mengerikan gitu.” ucap Tulit
Lalu kemudian Tulit menceritakan asal usul kenapa sampai Tulit babak belur gitu, Ceritanya panjang banget, dari awal ampe akhir, Jaksen yang mendengarkan terenyuh hatinya, gak menyangka demi dirinya Tulit bersedia digebukin Bryan cs, sungguh pengorbanan yang gak bisa ditukar pake beras sekalipun.. Dan saat itu, dikamar Tulit, Jaksen seolah merasa ada cahaya yang turun dari atap rumah trus masuk kedalam hati Jaksen, memberikan pencerahan, jaksen seakan tersadar dan mulai mengerti ARTI SEBUAH SAHABAT.
“Udah gak usah pake nangis gitu ampe ingusan segala, ntar tu air mata bercampur ama ingus terus ketelan, ntar keracunan, susah nyari penawarnya..” Sindir Tulit lalu ngasih kain lap ke Jaksen.
“Ketahuilah wahai Tulit, ini bukan nangis, ini keringatan, air mata ini terlalu berharga hanya untuk menangisimu..” ucap Jaksen lalu mengambil kain lap yang Tulit kasih trus ngebersihin mukanya yang bersimbah peluh, beberapa detik kemudian Jaksen baru tersadar setelah mukanya penuh dengan bekas obat merah.. “LHO ???? ini kan kain yang kotor tadi, kenapa jadi aku pake..” Tulit yang ngeliat kebodohan Jaksen langsung ngakak, tinggal Jaksen aja yang merengut..




***






Jaksen pun pulang setelah cukup lama dirumah Tulit, ritual pengusiran roh jahat yang rencananya malam ini mau digelarpun dibatalkan. Saat Jaksen melintas dipersimpangan tiga,dekat stand ojek menuju rumah Jaksen, Jaksen ngeliat sepeda motor yang terparkir dibawah pohon jambu, Jaksen mengenali sepeda motor butut itu, itu punya Bryan cs, Jaksen pun celingak celinguk, nyari yang punya motor, setelah cukup lama mencari keberadaan Bryan, Jaksen menemukan Bryan sedang nongkrong ama seorang cewe diwarung, dan dalam pikiran Jaksen timbul pikiran jahat, dengan sedikit keahlian yang jaksen dapat saat nonton film action di ditipi, Jaksen langsung ngebocorin ban depan ama belakang. Trus kaca spion yang kanan dipindah ke kiri, yang kiri dipindah kekanan, trus tutup busy motor dilepas.
“SEMPURNA! Ini balasan atas perbuatanmu ama Tulit! “ Jaksen pun langsung mengacungkan jempol tengah ke sepeda motor butut itu trus langsung kabur sebelum ketauan Bryan trus digebukin.. “HAHAHAHA….” Jaksen tertawa puas berhasil membalaskan dendam Tulit, dan entah bagaimana reaksi Bryan nanti saat tau sepeda motornya udah gak karuan.


***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AddThis

cerita tulit..cerita tulit..cerita tulit..cerita tulit..

Your Ad Here